Wednesday, July 24, 2013

School 2013

iyes aku masih kena korean wave. hahaha tapi kali ini aku nggak meh ngomongin runningman, udah keseringan ndak bosen hahaha. sekarang aku mau ngomongin tentang drama korea favoritku aaaaaawk \m/

yak jadi aku pertama kali nonton drama korea sekitar setahun yang lalu, tepatnya awal masuk kelas dua belas. drama korea pertamaku adalah BBF (Boys Before Flowers) hahaha.  pasti semua orang tau drama itu. aku nemu drama itu di Indosiar pas bulan puasa kek gini juga. pertama nonton sih biasa aja, tapi lama lama jadi ketagihan, dan kalo di sekolah aku dengan tegak dan antusiasnya koar koar ke semua orang kalo aku nonton BBF. aku cerita sana sini ngomongin Lee Min Ho dan bala tentaranya. dan respon temen temenku adalah "iyo wes ngerti ceritane kui yas. kui kan drama wes ket mbiyen banget, jaman SMP paling" *langsung berasa telat gaul* hahaha ya maklum lah, aku kan jaman itu nontonya Tuyul dan Mbak Yul yang ada Kentang-nya tidur di laut dengan perut terbuka tapi nggak pernah masuk angin, Jin dan Jun yang ada Om Jin-nya dimasukin dalam botol bekas sambel instan yang pengap dan pedih di mata .___.

nah tapi dari sekitar delapan drama yang udah aku tonton (iya dalam setahun ini aku nonton sekitar delapan drama, hahaha .___.) yang paling aku suka adalaaaaaah taraaaaaam Hak Gyo 2013 alias School 2013! tak bedhek belum banyak yang tau kan, iya kan iya kaaaaaan? sekarang gue lebih gaul dari elo elo semua huahahahahaha! *balang kursi*

ini drama keren banget wes to. lain dari yang lain. ceritanya tentang sekolah, jelas. tapi khususnya tentang persahabatan. ini drama pertama yang aku tonton, yang nggak ada embel embelnya 'cinta', murni persahabatan. tentang gimana orang mempertahankan persahabatan mereka, tentang gimana suatu masalah terjadi dan mendapat jalan keluarnya, tentang gimana kasih sayang dan perjuangan seorang guru, tentang gimana orang orang saling menguatkan dan rela berkorban demi orang lain. menyentuh banget kalo aku bilang.

dan satu hal yang bikin aku tambah suka sama drama ini. right timing. ditonton pas masa masa udah nggak SMA lagi gini, drama ini bener bener bisa bikin aku kangen sekolah :)


Park Heung Soo sama Go Nam Soon

gangster yang sebenernya baik dan perhatian serta penuh pengorbanan untuk saling menguatkan.

friendship is about to share a whole chicken and slurp it together :9

selcas

Park Heung Soo, Song Ha Gyung, Lee Kang Joo, Go Nam Soon

kenapa kamu nggak membiarkan Jung Ho dikeluarkan dari sekolah? bukannya harusnya kamu seneng kalo dia dikeluarkan? | paling tidak dia bisa makan dengan baik di sekolah saat jam makan siang | jadi dia berangkat sekolah cuman untuk makan? | em... iya | kalo kamu? berangkat sekolah cuman untuk makan juga? | iya... makan. dan tidur

looks like a real school

saat nonton drama ini, di satu sisi aku merasa ceritanya jujur apa adanya, realistik. di satu sisi juga terasa unrealistic. beberapa kasus kalo dipikir pikir di kehidupan nyata emang beneran ada. kek misalnya wali murid yang hobi dan sedikit sedikit lapor sekolah protes ini itu, adanya bullying di sekolah, adanya anak yang terpaksa mengikuti kemauan orang tuanya walaupun sebenernya dia nggak suka dan merasa tertekan, adanya guru yang perhatian banget sama muridnya, adanya murid yang ke sekolah bener bener hanya untuk 'belajar dan meraih nilai yang tinggi', yah you know what i mean lah. tapi senyata apapun kasusnya, namanya juga drama pasti tetep dibikin layaknya 'drama'.

di beberapa episode, aku kadang ngerasa agak sebel juga, satu masalah selesai satu masalah muncul lagi. tapi ya itu, justru lewat konflik konflik yang silih berganti datang tak diundang pulang tak diantar dan pergi, aku jadi ngerasa begitu banyak kisah kisah harian anak sekolahan yang sebenernya biasa aja tapi bisa diangkat jadi sebuah drama kek gini. apalagi sudut pandang yang digunakan dalam konflik konflik itu adalah sudut pandang siswa. dan, banyak juga pesan moral yang disampaikan lewat drama ini.

walau Go Nam Soon sama Park Heung Soo adalah tokoh utama, tapi menurutku semua tokoh dibuat punya porsi yang sama, punya jam tayang yang seimbang. jadi tokoh yang ditonjolin nggak cuman itu itu mulu, bikin nggak bosen.

ohiya, drama ini terdiri dari 16 episode dan 1 episode spesial. jadi episode ke-17 dibikin kek variety show gitu, kek pesta perpisahan mereka sebelum naik kelas tiga, sekaligus perpisahan karena mereka udah selesai syuting, soalnya mereka bener bener mengonsep drama ini jadi persis kek sekolah gitu. bahkan di eps 17, diceritain nek sebelum mulai syuting si directornya suka nenangin mereka dulu soalnya mereka ribut banget kek murid sekolah beneran .___. hahaha.

nah daripada penasaran, ayo nonton School 2013 dan rasakan sensasinya~

oke udah dulu ya, tunggu postingan saya selanjutnya. saya pamit mundur diri *moonwalk*

kelas 2-2 fighting!

Tuesday, May 28, 2013

Enam

ipa enam. salah banget kalau dulu banyak yang bilang kek gini, "nanti kelas duabelas itu udah pada sibuk sendiri sendiri, udah nggak sempet buat sosweet sosweet-an sama temen temen sekelas".

yak, pengacakan ulang yang dilakukan pas kenaikan kelas tahun kemarin telah mempertemukanku sama ipa enam. kelas yang belum pernah aku bayangin sebelumnya bakalan mengisi hari hariku di kelas duabelas ini.

nggak lagi sekelas sama ipa satu emang menggalaukan. banget. apalagi kalo inget gimana kita berstruggling bersama dibawah kerasnya kehidupan kelas sebelas *krik* yah kelas sebelas emang selalu punya banyak cerita yang em indescribable lah u,u

nah ini. first generation of science six. angkatan pertama ipa enam di smansa *halah*. nggak pernah mbayangin sebelumnya aku bakalan jadi anggota di kelas ini. kelas ini nih yang membantahkan adanya pepatah (?) "nanti kelas duabelas itu udah pada sibuk sendiri sendiri, udah nggak sempet buat sosweet sosweet-an sama temen temen sekelas". sakjane yora sosweet sih, biasa wae huehehe *balang kursi* tapi berjuang bareng mereka di kelas duabelas ini bener bener jadi suatu hal yang harus banget disyukuri. kenal sama mereka itu bikin tingkat keunyuan nambah berkali kali lipat. pokokmen ipa enam metal gilak \m/

ini cover katalog yang buat uprak seni rupa

pameran lukisan

wks u,u

nah nggak kerasa sekarang udah pada mau kuliah. makasih ipa enam buat semuanyah. buat yang cowok, tambah ngganteng ya. buat yang cewek, tambah cantik ya. buat semuanya yang jelas sukses selalu ya, sukses dimanapun kalian berada, sukses dalam hal hal yang baik. amin.

PROUD TO BE A PART OF SCIENCE SIX!

Wednesday, May 22, 2013

Drawing?

udah lama nggak buka blog nih. eh ya buka sih, hampir tiap hari malah. tapi nggak pernah ngepost, nggak pernah ngurus .___. sayang juga sih, punya blog enggak keurus. padahal jaman dulu kalo udah pegang komputer yang dibuka pertama langsung blog, posting tiap detik, ganti layout tiap menit, ganti begron musik tiap jam. em nggak gitu juga sih. alay dikit lah biar dramatis. ya tapi paling enggak blog jaman dulu lebih keurus daripada sekarang lah, hahaha.

pasca ujian nasional nih, kerjaan kaum kaum kek aku gini udah agak nggak jelas. liburan panjang gini malah bingung mau ngapain. jamannya sekolaaah aja pengennya libur, eh waktu liburan? tambah nggak pengen masuk sekolah. hahaha, nggak bener ini. kalo aku sebenernya ikut bimbel buat persiapan SBMPTN, jadi nggak terlalu nganggur. dari jam setengah sembilan sampe jam duabelas ada kerjaan tuh, ngobrol sama temen belajar di bimbel. habis itu baru nggak tau mau ngapain, hahaha.

nah buat ngisi waktu dimana aku nggak tau mau ngapain itulah biasanya aku melakukan hobiku yang sangat keren dan gaul, yaitu ngeband, ngegym, syuting sinetron, dan yoga. yoralah u,u biasanya sih aku nggambar. nggambar bunder bunder, bunder besar bunder kecil, kotak kotak, kotak besar kotak kecil, segitiga, yo pokokmen wes entuk gayane nek aku gek nggambar u,u nggambar itu sarana buat refreshing banget, apalagi kalo nggambarnya dengan sepenuh hati dan didedikasikan buat seseorang u,u

nah aku tambah suka nggambar sejak kelas sebelas. gara gara liat temenku nggambar terus discan, terus diwarnai pake komputer, terus hasilnya gawl gilak. akhirnya aku pengen, dan sok sokan ikutan bikin, njuk elek, njuk biarin. hahaha.

nah ini salah satu hasil gambarku. ya walaupun bentuknya agak gimana gitu, aku membuatnya dengan sepenuh hati dan penuh dedikasi lho u,u ada yang tau ini gambar siapa? nek tau berarti tingkat kekerenan kalian akan meningkat 1000 kali lipat *kedip kedip* 

halo aku ngganteng nggak?

nah bentar lagi kan udah tanggal 24, terus mau tanggal 28, berarti udah mau pengumuman hasil UN, SNMPTN, sama juara XFactor dong u,u ya semoga apa yang kita harapkan, semua bisa tercapai, amin amin amin. jangan lupa berdoa, fighting! :D

yaudah sekian dulu postinganku kali ini, akhir kata, watashi no namae wa dias desu, ju hachi sai desu, aku barusan belajar bahasa jepang dari sepupuku, njuk suka banget ngomong itu. wong bisanya itu tok. syududu~
haik haik, salam macho \m/

Sunday, April 21, 2013

Mimpi~

tadi pagi aku mimpi. iya, pagi. biasa lah kalo liburan, habis subuhan tidur lagi bentar. hahaha. dan secara keren aku inget banyak tentang mimpiku. jarang banget aku inget mimpi apa, biasanya cuman inget siapa orang di mimpi itu, apa cuman inget kalo aku seneng apa sedih. atau nggak inget sama sekali.

mimpinya absurd banget. tapi aku bahagia. adegan adegan di mimpiku itu kek diambil dari berbagaimacam sumber. diambil dari banyak hal yang lagi in dihidupku *krik*

gini, aku mimpi awalnya nggak tau kek gimana. keknya aku emang nggak pernah tau awal cerita mimpiku itu kek apa, tau aku mimpi apa aja jarang .___. nah tau tau aku tinggal di suatu rumah nggak tau dimana. di rumah itu, aku tinggal sama Mikha XFactor dan Tasya. ceritanya mereka itu sepupu sepupuku. tapi Tasya cuman muncul dikit terus ilang nggak tau gimana. kita tinggal di rumah itu bahagiaaaaaaaa banget :') kita hobi banget sama yang namanya minum yoghurt. kalo lagi kumpul kumpul ngobrol di depan TV mesti sambil minum yoghurt. nah pada suatu saat, waktu aku mau minum yoghurt tiba tiba yoghurtnya kenthel banget, terus aku tanya Mikha. kira kira kek gini ngomongnya, aku juga nggak terlalu inget.

Aku : Mik, ini kok kenthel ya?
Mikha : mana liat?
Aku : oh ini paling basi apa ya?
Mikha : iya ini basi!
Aku : wah terus gimana?
Mikha : ah nggak papa nggak papa. udah yo, kita berangkat les!

nggak tau kenapa tiba tiba les .___. nah terus kita siap siap, matiin TV terus matiin keran kamar mandi. terus kita mau keluar rumah. nah rumahnya punya dua pintu keluar. habis pintu keluar rumah pertama ada ruangan buat naruh sendal sendal. habis itu ada pintu keluar rumah lagi. waktu mau keluar ke yang pintu kedua, eh kedengeran suara air, kerannya nyala, padahal keknya tadi udah ditutup. Mikha mutusin buat ngecek dan nutup kerannya lagi, aku nungguin di deket pintu. habis Mikha balik, kita keluar ke pintu yang kedua. tiba tiba di balik pintu muncul orang pake baju pramuka terus orangnya jalan, nggak tau siapa .___. terus Mikha bilang gini,
Mikha : Ah udah nggak papa, dikancing aja pintunya.

habis itu, di depan rumah, tiba tiba ada Tasya lagi. dia ngadang kol (nungguin angkot) mau les juga. terus aku manggil dia.
Aku : Rossa! tunggu!
Mikha : itu tu Tasya, bukan Rossa .___.
Aku : iya po?
tiba tiba Tasya berubah jadi Rossa. terus angkotnya datang, kita pada naik. tau tau di angkot udah ada Meyla sama Tita (sepupuku). terus kita lewat masjid bagus banget, di daerah akmil.

Meyla : nah ini yas, masjid yang pernah aku liatin di foto itu lho *tiba tiba ngajak ngomong*
Aku : ooooh *kagum*
Meyla : disini ada taman bermainnya juga lho yas, bagus wes.
Aku : waaaah
disitu beneran ada taman bermainnya kek kyailanggeng .___.

terus tiba tiba angkotnya berubah jadi motor, nggak tau sejak kapan. kita cengpat. Mikha di depan, terus Meyla, Tita, njuk aku di belakang. Rossanya nggak tau dimana. kita mampir di deket suatu mushola buat ngetem. angkotnya udah berubah jadi motor dan kita tetep ngetem .___. nah disitu rame, banyak mbah mbah. kita harus mengatur strategi biar motornya cukup buat mbah mbah itu. terus kita bingung. udah. terus aku bangun soalnya ternyata udah jam enam lebih. *antiklimaks
ya pokoknya mimpinya kira kira kek gitu. aku juga udah agak lupa. hahaha.

nah sumber sumber adegan di mimpiku ini nih,
1. Mikha sama Rossa. ini gara gara aku lagi suka banget nonton XFactor. acara musik asoy yang bikin aku ngerasa bahagia banget. bahagia soalnya XFactor time adalah salah satu waktu dimana aku ber-quality time sama keluargaku. terus bahagia juga ngeliat orang orang Indonesia bangga dan ngefans sama orang Indonesia sendiri. jarang kan? dan bahagia juga soalnya acara ini nyadarin kita, ternyata Indonesia punya orang orang berbakat nan keren kek mereka para peserta XFactor \m/

apaah? kamu ngimpiin aku?

oya sebenernya aku nggak terlalu ngefans sama Mikha lho, yaaa tetep suka sih. Mikha yang Love of My Life apik pol \m/ em tapi lebih suka sama Agus apa Nudi. sayang Agus udah keluar TT Nudi fighting \m/
2. yoghurt. kalo ini gara gara aku sebelumnya nonton ulang Runningman 127 yang ada game nemuin yoghurt queen u,u
3. yoghurt basi. ini gara gara kemarin aku makan roti tawar, nggak sadar ternyata rotinya udah jamuran .___. njelei.
4. orang pake baju pramuka. yang ini gara gara aku habis diceritain pramuka pramuka sama Tita, sepupuku .___.
5. les. keknya ini gara gara pascaUN deh .___.

yaudah sekian. sebenernya nggak penting juga sih ya ngepost kek ginian, tapi udah terlanjur nulis e, eman eman kalo enggak dipost. hahaha. salam metal \m/

image source:
http://media.tumblr.com/0b819ba87a9f4d3a9f3d2d539017de9f/tumblr_inline_mkqjnhsKDI1rims65.jpg

Saturday, April 20, 2013

Annyeong!

alhamdulillah UN udah selesai u,u
masih suka ngerasa absurd banget kalo inget minggu minggu terakhir sebelum UN dikelas, kalo anak-anak lain pada sibuk belajar, aku, ninda, sama goldi malah sibuk ngobrol. kalo pagi-pagi di kelas anak-anak lain pada tanya-tanya soal, sini malah sibuk pinjem-pinjem hape buat main pou. pas jam-jam pelajaran tapi gurunya enggak masuk, kalo yang lainnya pada ngerjain simulasi apa soal-soal lain, sini malah sibuk ngomongin film, serial, channel TV yang asoy, apa nudimension. kita emang absurd parah .___. sering sih kita bilang gini, kok dewe ra sinau yo? padahal sik liyane do sinau lho (kok kita nggak belajar ya? padahal yang lainnya pada belajar lho) dan habis itu, apa yang kita lakukan? kita tambah ngobrol .___.
waktu itu hari kamis, kan jumatnya udah doa bersama tuh, terus sabtunya hari tenang, sementara yang lain semakin giat bersiap buat UN, aku, elle, sama goldi malah sibuk nggambarin bukunya si ninda. elle mending, masih disambi belajar bio sama matik, nah aku sama goldi, pengennya sambil nggarap-nggarap. tapi nggarap dua tiga soal aja rasanya udah bosen. hahaha. ini kesed apa PD gilak ya .___. ah pokoknya persiapan UN kali ini banyak ceritanya lah.
nah, mudah-mudahan, apa yang telah aku sama temen-temenku kerjakan selama UN ini, hasilnya maksimal, kita bisa lulus dengan nilai yang maksimal. amin. amin. amin.
SEMANGAT \m/
oya, ini yang nggambar aku sama ninda lho buat tugas TIK, imut to? :3

Tuesday, March 12, 2013

It's A Beautiful Day

It's A Beautiful Day - Michael Buble

I don’t know why 
You think that you could hold me 
When you can’t get by by yourself 
And I don’t know who 
Would ever want to tear the seam of someone’s dream 
Baby it’s fine, you said that we should just be friends 
Well I came up with that line and I’m sure 
That it’s for the best 
If you ever change your mind, don’t hold your breath 

Cause you may not believe 
That baby, I’m relieved 
When you said goodbye, my whole world shined 

Hey hey hey 
It’s a beautiful day and I can’t stop myself from smiling 
If we're drinking, then I’m buying 
And I know there’s no denying 
It’s a beautiful day, the sun is out, the music’s playing 
And even if it started raining 
You won’t hear this boy complaining 
Cause I’m glad that you’re the one that got away 
It’s a beautiful day 

It’s my turn to fly, so girls, get in line 
Cause I’m easy, no more playing this guy like a fool 
Now I’m alright 
You might have had me caged before, but not tonight 

And you may not believe 
That baby, I’m relieved 
This fire inside, it burns too bright 
I don’t want to say so long, I just want to say goodbye 

Hey hey hey 
It’s a beautiful day and I can’t stop myself from smiling 
If we're drinking, then I’m buying 
And I know there’s no denying 
It’s a beautiful day, the sun is up, and music’s playing 
And even if it started raining 
You won’t hear this boy complaining 
Cause I’m glad that you’re the one who got away 

If you ever think I’ll take up 
My time with thinking of our break-up 
Then, you’ve got another thing coming your way 
Cause it’s a beautiful day 
Beautiful day 
Oh, baby, any day that you’re gone away 
It’s a beautiful day


taraaam! itu lagunya Buble yang baru u,u lagu patah hati terimut yang pernah tak dengerin. recommended song buat yang lagi patah hati tapi nggak mau melo. patah hati nggak terus harus galau melau melau kan? smile, it's a beautiful day, isn't it? :)

Thursday, February 28, 2013

SEMYAW

- mesti bisa kok yas. kita aja dulu waktu mau masuk SD belum bisa apa-apa, sekarang yo nyatane alhamdulillah bisa jadi kayak gini - Puput

postingan kali ini aku awali dengan suatu kalimat yang aku dapet dari Puput. kalimat ini bener-bener memotivasi aku. dimana aku saat ini sedang haus akan motivasi .__.

em kalian tau nggak ini kalimatnya tentang apa? *hening*. yak bener. kuliah. jaman jaman gini nih, anak anak gaul seusia aku lagi galau galaunya masalah perkuliahan u,u sebenernya aku udah nggak begitu galau sih, udah dimantepin pingin masuk apa. tapi kadang aku masih suka mikir, aku bisa nggak ya? nah rasanya kalimat dari Puput itu menjawab pertanyaanku, njuk aku jadikan sebuah quote u,u


gini gini, jadi waktu itu aku sama Puput lagi les GO. pelajarannya kimia, yang ngajar mbak AI :3 nah pas nggarap-nggarap soal, kita nemu soal rantai karbon sik ribet + panjang pol. njuk Puput bilang gini,

Puput : "yas, kamu mau teknik ya? ntar ketemu kek gini lagi nih"
Aku : "iya Put, wah bisa nggak ya Put?"
Puput : "mesti bisa kok yas. kita aja dulu waktu mau masuk SD belum bisa apa-apa, sekarang yo nyatane alhamdulillah bisa jadi kayak gini"
Aku : "mesti bisa! amin."
njuk tiba tiba aku merasa bahagia *absurd* ya pokokmen gitu lah.

coba deh kalau kita inget waktu awal mau masuk SD. kita masih belum bisa baca tulis ngitung. ya kecuali yang udah ndewo sih. mau masuk SD udah trincing ngapa ngapain :B nah, setelah melalui proses panjang nan keren, akhirnya kita jadi bisa macem macem. 


nah jadi ibaratnya gitu, yang awalnya kita belum bisa ini itu, kalau kita mau berusaha, insyaallah ada jalan buat kita biar jadi bisa hal yang awalnya belum kita bisai *plis bisai itu apa*  

mudheng nggak aku nulis apa? mudheng plis u,u ya pokokmen intinya kita harus selalu optimis dan yakin sama apa yang kita lakuin. selain itu kita harus selalu berusaha untuk mencapai apa yang kita inginkan, plus harus tanggung jawab juga sama apa yang kita pilih. sukses selalu buat kita semua \m/ AMIN.


oya maaf nek tulisanku nggak rapih dan absurd *padahal biasane yo absurd*. dah lama nggak ngeblog e, jadi agak nggak terbiasa gitu nulisnya u,u


kamu pasti bisa dias! bisa! AMIN.