Saturday, September 10, 2011

dunia elektronik

pernah nggak ngerasa kalau alat elektronik itu menciptakan dunia sendiri? iya, dunia maya yang nggak semua orang bisa ngerti dunia milik orang lain. nggak maksud? sama, aku sendiri yang nulis juga nggak maksud aku ngomong apa -___- oke gampangnya pake contoh aja. misalnya pas ada acara keluarga. kamu emang secara fisik lagi kumpul sama keluargamu. tapi apa yang kamu pegang? apa yang ada di kupingmu? kamu megang shampo dan di kupingmu ada busa shampo! lalala~ enggak. kamu biasanya megang hp (handphone), parahnya lagi headset-an. bukannya kumpul keluarga harusnya jadi ajang buat mencari bakat ngobrol bareng, cerita, share apalah, pokoknya sebisa mungkin nyiptain suasana hangat dengan keluarga? dan yang kamu lakuin malah: liat hp, senyum senyum, ngrenyitin dahi, marah-marah, dan kamu nggak nyadar kalo orang lain di sekitarmu nggak tau apa yang kamu senyumin, apa yang kamu marahin. itulah dunia baru yang alat elektronikmu ciptain. dunia yang bisa bikin kamu sejenis sibuk sendiri.
nah, aku ngerasa kek gini waktu lagi kumpul-kumpul sama temenku di kantin. kami ngobrol banyak, panjang lebar, ketawa-ketawa. eh tapi begitu tahu kantinku ada hotspotnya dan cepet, langsunglah aku sama temenku yang lain ngidupin wifi hp dan ngenet donlot donlot banyak. dan pas aku ngeliat muka temenku yang lain, yang lagi enggak hotspotan, mereka keliatan bingung dengan kesibukan aku sama temenku yang hotspotan. suasana jadi hening, terus mereka bilang "kok do sibuk dewe-dewe yo -____- (kok pada sibuk sendiri-sendiri ya)" jeng jeng jeng jeng, kami barusan kalap ngenet, dan lupa mereka. yaah padahal ngobrol sama mereka jauh lebih oke daripada sekedar donlot apa nggak jelas. so, bolehlah sekali-kali masuk ke dunia elektronikmu, tapi jangan sampe lupa waktu, liat keadaan juga :D

1 comment: